Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Propolis

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Propolis

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Propolis belakangan mungkin sering dicari mengingat daya khasiatnya yang teruji ampuh. Nah jika anda berminat, temukan di sini informasinya!

Kondisi jerawat tidak dipungkiri selalu mengganggu kenyamanan siapapun baik itu masih muda belia atau dewasa dibuat kerepotan. Mending jerawatnya bisa memudar tanpa memicu kejanggalan lain, bagaimana jika ada bekas lubang dibarengi warna kusam cenderung gelap setelah jerawat pergi? Tentu rasa percaya diri menurun dan ingin menutupi wajah agar tidak terlihat orang.

Cantik lagi mulus merupakan penunjang terutama bagi kaum perempuan, namun ini tidaklah semudah membalik telapak tangan. Alasannya karena toh banyak masalah umum pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas jerawat, komedo, dan sebagainya yang perlu diantisipasi sejak dini sebelum mampu menghambat aktivitas.

Mengetahui bahan alami yang tersedia di alam dinilai lebih efektif ketimbang harus menghabiskan waktu dan menguras bajet di kantong anda ke salon hingga klinik khusus kecantikan. Agar terarah alias tidak sembarang mengaplikasikan ramuan tradisional, silahkan coba saja solusi terbaik untuk menghapus sisa jerawat yang melekat di permukaan wajah menggunakan propolis.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Propolis

Propolis yaitu semacam madu murni yang dihasilkan oleh sekelompok lebah di mana diambil dari pucuk-pucuk tanaman bunga yang tengah bermekaran dan masih segar. Sebenarnya propolis bukan dikatakan obat kemarin sore yang muncul seiring trends kesehatan masa kini, faktanya semenjak abad 350 SM propolis dipercaya dapat melawan serangan penyakit bahkan melindungi kulit dengan meredam pertumbuhan jerawat.

Propolis mirip getah yang notabene berguna menutupi celah sarang lebah dan menjaga telur ratu lebah bebas ancaman bakteri. Baru semakin maju zaman propolis lantas dimanfaatkan untuk membantu pemulihan tubuh manusia, tercatat berdasarkan penelitian ahli Dr. Eng. Muhamad Sahlan asal Universitas Indonesia beliau mengutarakan bahwa terdapat khasiat penting dimulai konsumsi langsung kemudian dipakai obat luar.

Propolis mengandung variasi kumpulan air liur lebah diantaranya prenyl esters of caffeic, chrysin, pinocembrin, galangin, serta perulic acids. Tambahan zat-zat selanjutnya berupa vitamin, mineral, juga asam amino esensial bagus meregenerasi kerusakan sel-sel kulit demi mengembalikan keindahan lapisan kulit.

Beberapa nutrisi propolis berikutnya yang berkontribusi atas bekas jerawat:

  • Bioflavonoid senantiasa merawat tubuh akan bahaya infeksi virus dan bakteri luar sehingga menjadi kebal sistem imunnya
  • Minyak esensial berguna mematikan perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat terbentuk

Tindakan yang tepat mengaplikasikan propolis:

  • Campurkan propolis takaran 2 tetes bersama madu 1 sendok makan
  • Ratakan di sekeliling wajah yang terkena bekas jerawat tersebut tunggu 20 menit dan bilas bersih

Boleh melakukan tips kedua:

  • Teteskan 5 kali propolis dalam air hangat yang disediakan di gelas dan basuhkan ke wajah begitu beres diaduk
  • Keringkan lewat handuk
  • Silahkan berikan pemulihan rutin dan teratur

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: